Faktor-faktor Penyebab Token PLN Gagal

Niki Reload - Hallo sobat mitra Agen Pulsa Nikipulsa.web.id, kali ini kami akan berbagi artikel " beberapa faktor yang menyebabkan token PLN gagal " diantaranya:

1. Server PLN mengalami masalah atau error.
dalam hal ini maka langkah terbaik adalah menunggu hingga server PLN kembali normal agar token bisa masuk ke meter digital.
Salah ID meter, dimana ID meter bersifat unik dan token yang sudah dibeli terhubung dengan ID meter, sehingga jika Anda salah dalam order dan hal itu dinyatakan valid oleh server maka kemungkinan token tidak bisa masuk ke ID meter. Oleh karena itu pastikan bahwa order anda sesuai dengan ID meter agar token PLN tidak gagal terus.

2. Pemasangan Instalasi lsitrik yang tidak tepat.
Pemasangan instalasi listrik yang asal-asalan tentunya akan menimbulkan masalah tersendiri, selain kegagalan dalam memasukkan kode token, hal ini juga bisa menimbulkan resiko yang membahayakan seperti konsleting. Jika Anda mengalami hal ini maka sebaiknya segera menghubungi petugas PLN terdekat.

3. Adanya masalah pada Meter Prabayar.
Ada beberapa permasalahan yang muncul pada meter Prabayar, diantaranya adalah jika Anda melihat tulisan “Periksa”, “Cancel”, Logo Relay lepas, Tangan Dadah, Blocked, CTL bahkan Meter mati, maka sebaiknya Anda segera menghubungi PLN 123 dan menjelaskan kondisi tersebut, karena jika tidak maka bisa dipastikan Anda tidak akan pernah bisa mengisi token PLN.

4. Salah memasukkan token listrik.
Seperti halnya kesalahan pada ID meter, kesalahan dalam memasukkan token listrik bisa menyebabkab token PLN gagal, hal ini dikarenakan token tersebut bersifat unik sehingga harus sesuai. Kemungkinan Anda salah dalam memasukkan jumlah digit saat menekan keypadnya, bisa saja digit yang dimasukkan kurang atau bahkan lebih. Dan jangan heran jika Anda salah memasukkan token tersebut selama 3 kali maka akan diblocked secara otomatis, rugi kan? Nah, jika Anda mengalami hal ini maka sebaiknya segera menghubungi PLN terdekat agar permasalahan Anda bisa diatasi dengan baik.

5. KWH yang over limit.
Jika dalam 1 bulan jumlah yang telah dimasukkan melebihi batas maksimal, maka hal ini pun bisa menyebabkan terjadinya kegagalam token PLN karena kemungkinan KWH over limit. Kondisi ini dimaksudkan agar sebagai pengguna energi listrik dari PLN bisa menggunakan listrik tersebut sesuai dengan limit yang ada. Selain itu diharapkan pengguna listrik bisa menggunakan lsitrik secara lebih bijak dan tidak berlebihan.

Nah, sebelum Anda uring-uringan karena token PLN gagal terus pastikan bahwa token yang Anda masukkan benar dan sesuai jumlah digitnya.
Semoga Bermanfaat....